MI Wajib Belajar Mencoba memberikan soal soal latihan Try out untuk jenjang SD/MI. Ujian Sekolah (US) merupakan ujian akhir bagi siswa tingkat SD/MI dan sederajat. Dengan persiapan yang matang pasti bisa melewati itu semua dengan lancar. Ujian akhir penganti Ujian Nasional (UN) ini mengujikan tiga mata pelajaran (mapel) utama, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Kisi-kisi sebagai acuan pembuatan soal US tahun pelajaran 2016/2017 yang telah diterbitkan Kemendikbud tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelajari semua indikator yang ada pada kisi-kisi soal US tahun 2017 dan perbanyak mengerjakan soal-soal try out US tahun 2017 dengan berbagai variasi.

Soal-soal US tahun 2017 pun masih hampir sama dengan soal UN atau US tahun-tahun sebelumnya. Bentuk soal US SD/MI tahun 2017 adalah pilihan ganda. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal, Matematika sebanyak 40 soal, dan IPA sebanyak 40 soal.

Untuk bahan belajar menghadapi US tahun pelajaran 2016/2017, bisa menggunakan kumpulan soal try out UN atau US SD/MI tahun-tahun sebelumnya. Kumpulan soal try out US SD/MI ini sebagian sudah disertai dengan kunci jawabannya. Kumpulan soal try out US SD/MI bisa didownload di tautan berikut:
  1. Bahasa Indonesia.
  2. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
  3. Matematika

Post a Comment

 
Top